Pages

Rabu, 30 Maret 2011

Slank Tempo Dulu

SLANK TEMPO DOELOE - bi


SLANK adalah nama salah 1 grup band papan atas indonesia yang bermula dari Des 1983 dengan pendirian Cikini Stone Complex (CSC).Grup musik asal Jakarta yang terdiri dari anak2 SMA Perguruan Cikini..Jkt.Di sinilah Bimo stiawan (drum),Boy (gitar),Kiki (gitar),Abi (bass),Uti (vocal) dan Well welly (vocal) Mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya2 Rolling Stones


Sayangnya grup ini tidak bertahan lama dan membubarkan diri,Selanjutnya berkali-kali mengalami perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi k-14 pada thn 1996 yang bertahan sampai sekarang,formasi akhir yang di mulai pada album k-7,Slank terdiri dari Bim2 (drum),Ka2 (vocal),Ivanka (bass),Ridho (gitar),Abdee (gitar).

Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatic yang di kenal dengan sebutan Slankers.

Berikut ini adalah sejarah singkat tentang berdirinya Slank..
SLANK Berdiri pada bulan Des 1983 dengan nama awal Cikini Stone Complex(CSC)dengan beranggotakan Bimo stiawan(drum),Boy(gitar),Kiki(gitar),Abi(bass)Uti(vocal),Well welly(vocal).

Mereka sering membawakan lagu2 Rolling Stones tapi sayang lagi2 mereka harus kehilangan salah 1 personil.Karena keuletan Bim2 panggilan Bimo setiawan membentuk band lagi dan merubah nama group lamanya menjadi RED EVIL.

Dengan formasi inilah Bim2(drum),Bongky(gitar),Kiki(gitar),Denny(bass)Erwan(vocal) mereka sudah mulai berani memainkan lagu2 mereka sendiri.

Penampilan di atas panggung yang cenderung sering seadanya dan Slengean membuat para penonton menyebut mereka band slenge'an dan mulai saat itu mereka merubah nama band mereka menjadi SLANK.

Pergantian personil masih menjadi kebiasaan dalam grup band ini.Sudah beberapa kali band ini ganti personil dengan personil:Bim2(drum),Ka2(Vocal),Bongky(bass),Indra(keyboard),Pay(gitar) mereka berkali-kali mengirim demo ke berbagai label,berkali-kali juga rekaman mereka di tolak sampai akhirnya mereka bertemu dengan seorang produser Budi susantio,setelah mendengar musik mereka Budi yakin kalo musik mereka bakal banyak di sukai karena musik mereka berbeda dari musik mainstream pada musik masa lalu.
Slank menggabungkan antara jenis musik antara Pop,Rock n' Roll,Blues n' etnic yang menjadi ciri khas musik Slank.
Keyakinan Budi terbukti n' Album perdana mereka Suit2..He2..Meledak di pasaran dengan hits Maafkan n' Memang.
Dengan album perdana itu pula Slank mendapat penghargaan pertama di BASF Award sebagai grup band pendatang baru terbaik.
Sejak saat itu SLANK mulai di kenal masyarakat seluruh indonesia n' trus berkarya.
Karya mereka antara lain:
Kampungan,Piss,Generasi biroe,Minoritas n' Setelah penggarapan album minoritas Slank kehilangan 3 anggota personil sekaligus:Bongky,Indra,Pay yang sekarang sukses dengan BIPnya.Akhirnya Bim2 n' Ka2 berjuang berusaha mempertahankan band ini,n' dengan 2 personil mereka berjuang membuat album baru lagi dengan Album Lagi Sedih mereka dapat bantuan Ivanka(bass),Renold(gitar).
Hingga akhirny thn 96 terbentuk formasi k-14 yang terdiri dari : Bim2(drum),Ka2(vocal),Ivanka(bass),Ridho Hafied(gitar),Abdee Negara(gitar).Hingga sekarang mereka telah mengeluarkan 14 Album yang terdiri dari Album:
Tujuh,Mata hati reformasi,Songo,Virus,Satu2,Plur,Slankiss Me,Slow but sure n' belum lagi yang masuk di Album live n' the best.Hingga kini SLANK masih berkarya n' banyak memiliki penggemar fanatic yang biasa menyebut diri mereka dengan sebutan SLANKER.
Mereka cenderung setia pada SLANK karena mereka menganggap musik SLANK adalah musik jujur yang apa adanya yang mewakili jiwa n' semangat anak muda khususnya para Slankers.


Sumber : http://peperonity.com/go/sites/mview/bobbybrunno/24786491?act=3430-1725375-1301497143_3c05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar